-->

Popular Posts

Persiapan Sebelum Mendaftarkan Ke Google Adsense


Saya akan memberi sebuah tulisan tentang yang harus anda siapkan sebelum mendaftarkan Google Adsense. Ingat, Google Adsense memang salah satu jalan untuk mendapatkan uang, dan memang hanya itu saja. Namun bukan berarti anda mendaftarkan seenaknya saja, tetapi butuh persyaratan yang harus disiapkan agar lebih cepat di terima oleh Google Adsense. Tapi jangan mengharap diterimanya dulu, mending anda cek sana-sini di website anda sendiri apakah layak untuk disediakan iklan?.

Banyak yang memberikan sebuah tips-tips agar diterima oleh Google Adsense, namun sebagian orang ada yang berhasil, dan ada yang mengecewakan. Dengan menjawab hal itu, saya akan menjelaskan sesuai pengamatan saya.

Sedikit cerita,

Saya pernah pertama kali ngeblog, yang saya tau adalah hanya menulis-menulis yang gak jelas saja. Tetapi perlahan-lahan saya mulai fasih dalam hal blogger, saya selama sebagai pemula mungkin dibilang sangat cepat beradaptasi, karena saya seringkali membuka browser untuk searching dan mencari informasi. Jadi gak jauh beda sama namanya Blogger.

Saya menulis blog hampir sekitar 3-4 bulanan dengan total artikel sampai 45. Kemudian saya nafsu dengan namanya gajian, akhirnya umur blog saya 5 bulan langsung mendaftarkan website ke Google Adsense. Selama saya masih bingung dengan namanya Google Adsense, saya selalu memberi pertanyaan di forum-forum blogger sosial media untuk memberi sebuah ilmu.

Ternyata bukan hanya tentang menulis saja untuk diterimanya Google Adsense, namun perhatikan poin-poin terpentingnya.


#1. TERUS MENULIS

Jika blogger pemula yang hanya ingin mendapatkan uang saja, kemungkinan sudah di cap gagal. Karena sebuah kesuksesan tidak bisa dilakukan dengan instan, yang hanya instan adalah Indomie. Sesuai pengamatan saya, saya menulis tidak peduli namanya dapat bayaran uang. Karena saya selalu mengamati blog-blog tersukses, kenapa artikel mereka sangat banyak. Dari itulah saya belajar, dan harus tetap menulis sebanyak-banyaknya tanpa berpikir dapat bayaran. 

Jika blog anda, kaya konten maka uangnya pun juga ikut kaya. Ingat jangan pernah sama sekali Copy-Paste hasil karya orang lain. Seperti saya yang hanya melakukan rewrite atau menulis ulang dengan bahasa yang berbeda. Untuk lengkapnya silahkan membaca lebih detil kebijakan Google Adsense

#2. ARTIKEL BERKUALITAS

Anda tahu SEO? (Search Engine Optimizer) SEO itu bukan seperti software atau cheat engine ilegal, namun SEO adalah sebuah trik menulis bagaimana caranya artikel kita menjadi terbaik di kelasnya. Sehingga artikel nya sering muncul di halaman google.

Lebih lengkapnya baca ini: Optimalkan Artikel Di Halaman Google


#3. KELENGKAPAN WIDGET BLOG

Mungkin anda pernah mengutak atik di area Tata Letak. Disana ada banyak berbagai widget agar memperindah tampilan website anda. Sehingga hal ini sebagai nilai poin penting untuk mendapatkan persetujuan oleh Google Adsense. 

Apa saja sih yang harus dilengkapi?

Halaman Pendukung:


Menu Navigasi

Untuk menu navigas disarankan anda bisa menuju ke Label atau ke Artikel. Baca ini Mengganti Nama Label Dan Masukkan Link Label

Widget
  • Agar website terlihat rapih, silahkan edit di Tata Letak. Usahakan blog anda diwajibkan memiliki widget seperti Popular Post, Label, dan Profil. Ingat Google Adsense tidak menyukai blog yang berantakan, jika berantakan Google Adsense akan kebingungan menaruh iklan dimana?. Maka dari itu, usahakan merapihkan website anda.

#4. KAPAN WAKTU TEPAT MENGAJUKAN DIRI?

Dalam penelitian saya, blog yang memiliki umur tua kemungkinan akan lebih cepat diterima Google Adsense dengan syarat-syarat diatas. Jika anda memiliki blog baru, usahakan mendaftarkan diri ke Google Adsense saat umur blog anda sekitar 2 sampai 4 bulan.


#5. VISITOR ATAU PENGUNJUNG

Bagi anda yang memiliki banyak pengunjung, akan lebih cepat diterima Google Adsense. Jika tidak memiliki pengunjung walaupun hanya sedikit, masih bisa tetap diterima. Poin terpenting adalah sebelum mendaftarkan diri ke Adsense, lebih baik fokus ke artikel lebih dahulu.

#6 DOMAIN ANDA

Bagi anda yang memang serius-serius ingin mendapatkan bayaran tinggi dan sukses di bidang Blogger, maka anda harus fokus ke poin nomor 6 yaitu Domain. Domain anda sebelumnya menggunakan Blogspot, maka dari itu anda harus berpikir-pikir terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri ke Google Adsense. Lebih jelasnya baca selengkapnya di sini Sebelum Daftar Adsense, Perhatikan Domain Anda

Sebaliknya, jika anda memang tidak serius dalam hal blogger, sebaiknya abaikan saja poin ini ya.


Read Also:

Related Posts

No comments: