-->

Popular Posts

Apakah Masih Layak Ngeblog Di Tahun 2020?

Disini kita akan sharing-sharing tentang apakah masih layak bekerja sebagai blogger di awal tahun 2020?. Kalau menurut saya, masih tetap layak karena kita sebagai pekerja selalu berharap menghasilkan uang dan alasan itu membuat saya ingin memulihkan isi saldo rekening saya.

Sebenarnya, blogger bagi saya adalah Hobi, karena saya memang selalu memandang layar laptop setiap pulang bekerja. Selama di tahun 2019 sampai sekarang ini, saya selalu mengamati dunia internet bahwa yang saya lihat ternyata Blogger akan mengalami penurunan peminat.

Kenapa Blogger menurun?

Mungkin begini, sekarang Youtube saat ini sedang meroket tidak ada habis-habisnya. Youtube sekarang memiliki banyak konten seperti hiburan, edukasi, atraksi, dan lain-lain. Termasuk saya yang mengisi blog ini dengan penuh edukasi.


Seperti hal nya di dunia nyata bahwa kebanyakan orang sudah meninggalkan sebuah Buku. Buku saja ditinggalkan apalagi tulisan-tulisan di artikel mungkin sudah tidak berlaku lagi. Zaman semakin modern dan canggih sehingga dari berapa ribu ketikan akan kalah dengan teknologi canggih yang akan datang.
Lalu haruskah berhenti?


Cara Sukses NgeBlog Walaupun Sudah Tidak Layak.

BERJUALAN

Berjualan adalah salah satunya jalan ketika anda sudah menyerah dengan ketikan yang anda telah buat. Membuat produk dan mencantumkan di situs blog anda akan menghasilkan banyak pengunjung, dengan jumlah kata sedikit, dan hanya beberapa kata untuk deskripsi produk. Hal itu akan membuat untungnya jumlah trafik blog anda.

Berjualan itu bermacam-macam, ada yang jual

Template Blog, jika anda sudah pengalaman di dunia blog pastinya tidak jauh dengan sistem koding. Sistem koding ialah yang membuat anda bisa menghasilkan sebuah tema dengan menampilkan credit produk anda. Mungkin kita bosan yang selalu menggunakan template orang lain apalagi didalam credit produk terdapat nama pembuat template.

Jasa Edit CV, Curicullum Vitae merupakan salah satu bahan untuk mendapatkan pekerjaan. Dengan kondisi negara Indonesia yang angka pengangguran masih meninggi, mungkin berjualan edit CV adalah satu jalan untuk anda agar ingin sukses.

Jasa Tempat Lapak Jualan, jika anda mengerti tentang ilmu SEO disarankan anda membuat tempat lapak jualan. Jika anda tidak mampu membuat salah satu produk setidaknya anda menjual produk milik orang lain, dan tampilkan kontak sang penjual sehingga membuat blog anda semakin tinggi nilai jumlahnya. Maka dari itu sistem SEO harus digunakan sebaik mungkin.


Satu Fakta Blogger Masih Layak Tapi Ada Masalahnya

Blog zaman dulu memang sangat mudah untuk mendapatkan jumlah pengunjung. Semakin sekarang, malah semakin sulit untuk bermain blog.

Berikut asalan menurut saya.

Youtube Semakin Gila

Sekarang Youtube kebanyakan di tonton oleh segala umur. Setidaknya masih ada yang banyak membaca di situs blog. Awal-awal tahun ini video-video yang ada di Youtube seperti Ular kobra salah satunya. Ketika kita bandingkan edukasi tentang Ular Kobra di situs Youtube dan Blogger, ternyata blog tidak bisa bersaing. 

Kita bandingkan di alat pencarian ternyata Blogger hanya mendapatkan angka 1 milliar per menit, sedangkan Youtube mendapatkan angka sebanyak 15 milliar 400 juta orang yang mengunjunginya setiap permenit.

Maka dari itu, blogger masih layak karena 1 milliar orang sedang bersaing di dunia blogger. Ayo kita sama-sama bersaing dan membuat blog kita berkualitas sampai di cap istimewa.

Jangan pernah mengandalkan menulis saja,

Belajarlah SEO bagaimana caranya membuat blog anda mempromosikan di berbagai situs agar website anda lebih berkembang pesat, dan belajarlah strategi marketing sebagai tambahannya.

Minat pembaca di situs Google sudah mulai berkurang, bukan berarti tidak ada yang membaca. Di saat semua orang fokus ke situs Youtube, lebih baik anda harus konsisten dengan yang anda kerjakan. Semua harus bekerja dengan ikhlas, yakin dan penuh target. Kesuksesan perlu pengorbanan yang besar, mungkin salah satunya adalah Waktu. Memang waktu adalah modal besar kita untuk menggapai kesuksesan.

Penutup,
Terima kasih yang sudah membaca tulisan saya, semoga tulisan ini bermanfaat bagi semua orang.

Read Also:

Related Posts

No comments: