-->

Popular Posts

Mau Tau Blog Itu Apa Sih? Baca Ini

Keitka mendengar kalimat-kalimat bisnis online, selalu terdapat kata Blog. Ternyata semua orang juga penasaran dengan Blog yang bisa dibilang mendapatkan penghasilan secara online. Kami juga berpikir seperti itu saat pertama kali mengenal Blog.
Blog singkatan dari kata web log, yang terbentuk dari beberapa tulisan dan postingan. Sehingga terjadinya sebuah halaman website.
Secara intinya memang kata-kata diatas blog terbentuk menjadi sebuah website. Namun ketika belajar lebih dalam lagi, blog bukan hanya sebuah website tetapi ada beberapa hal yang penting harus dipelajari.

(Yang penasaran coba buka ini Cara Membuat Sebuah Website)

Fungsinya blog, sobat seringkali mencari sebuah informasi yang ingin diketahui. Hadirnya blog memang sangat dibutuhkan semua orang salah satunya sobat yang ketika ingin mencari jawaban di Google, dan membaca tulisan berbentuk website. Ketika sobat membaca disalah satu website, maka pemilik website juga memiliki keuntungan finansial atau mendapatkan sebuah uang secara online.

Well, sobat blogger bisa mengibaratkan seperti menjual produk. Namun kalau produk itu sebuah barang, tetapi blog ini adalah sebuah pengetahuan atau informasi. Yaa, bisa dibilang sobat bisa menjual ilmu dan memberi kesemua orang yang membutuhkannya. Lumayan sobat mendapatkan pahala yang besar.

Tidak hanya itu, blog memiliki beragam jenis. Kalau sobat tipe nya seorang pelajar kemungkinan sobat sering mencari jawaban di blog berkategori pendidikan. Sedangkan orang tua sobat sering mencari info masakan di Google, pastinya blog yang dituju adalah blog jenis informasi. Sangatlah banyak jenis-jenis blog, sebaiknya sobat simak baik-baik dibawah ini.

  • Blog Pribadi adalah blog yang sering menuliskan sebuah pengalaman, kata-kata, kejadian yang aneh, atau travel jalan-jalan.
  • Blog Kesehatan adalah blog yang sering memberikan informasi tentang kesehatan terutama penyakit, penyebab, pokoknya lebih dalam ke info kesehatan
  • Blog Topik adalah blog tentang sebuah informasi seperti jalan pintas bisa dibilang tutorial, tips dan trik.
  • Blog Gaming adalah blog tentang sebuah informasi seputar game. Jika sobat hobby ngeGame, coba-coba sobat membuat blog tentang gaming.
  • Blog Teknologi adalah blog tentang sebuah informasi layaknya blog Topik. Namun blog teknologi berdekatan dengan seperti tutorial komputer, android, dan alat elektronik lainnya.
  • Blog Review adalah blog yang sering memberikan sebuah deskripsi pada salah satu barang. Jika sobat memiliki barang yang canggih, blog review adalah salah satunya jika sobat ingin menunjukan sebuah barang.
  • Blog Download adalah blog yang memberikan sebuah file download seperti musik, software, dan game. Cocok nih jika sobat memiliki game yang tidak terpakai bisa diupload ke link download.
  • Blog Pendidikan adalah blog tentang pendidikan layaknya sobat jika masih anak pelajar. Blog pendidikan sering kali memberikan informasi tentang pelajaran sekolah. Biasanya tulisannya bisa didapatkan buku-buku sekolah.

Read Also:

Related Posts

No comments: